Koptu Ikwan Babinsa Koramil 05/Tulangan Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an

waktu baca 2 menit
Jumat, 5 Apr 2024 11:55 0 18 REDAKSI

Rajawali1news.com Tlasih – Memasuki hari ke-24 Ramadhan 1445 Hijriah, Pemerintah desa Tlasih menggelar peringatan Nuzulul Qur’an. Agenda rutin yang digelar setiap tahunnya ini, merupakan salah satu dari rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Desa Tlasih yang dihadiri langsung oleh Bapak H. Al Irsyad(Kades Tlasih), Bapak Adi Erwanto(Sekdes), beserta perangkat desa Tlasih, Babinsa Koptu Ichwan H, Jajaran RW dan RT, Lembaga Desa Tlasih, Fatayat Desa Tlasih, Serta tokoh agama, tokoh masyarakat, kamis (04/04/24).

Pengurus Masjid Abu bakar Desa Tlasih ( bapak H. Munawir) menyampaikan bahwa Al – Qur’an sebagai qalam Allah yang diturunkan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW mengandung petunjuk dan pedoman bagi umat Muslim guna mencapai kebahagiaan di dunia hingga akhirat kelak.

“Untuk itulah, di pertengahan puasa ini Kita peringati momentum Nuzulul Qur’an agar dapat memetik hikmah Ramadhan. Karena, pada Bulan istimewa inilah kesempatan bagi Kita semua untuk meningkatkan amal kebajikan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT”, ungkapnya.

Sementara Koptu Ikwan Babinsa Koramil 05/Tulangan menambahkan melalui peringatan Nuzulul Quran ini diharapkan sebagai umat Islam mampu meningkatkan semangat keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT sekaligus mampu menjadikan pribadi yang lebih baik.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan bahwa mempelajari, memahami, dan mengamalkan makna yang terkandung dalam ayat-ayat suci Al-Qur’an diharapkan dapat meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita sebagai umat beragama.

“Sehingga memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara”, pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA