Melangkah Bersama, Kodim 0816/Sidoarjo Membangun Kemanusiaan Melalui Peresmian RUTILAHU Mandiri dan RTLH Bantuan Kasad

waktu baca 2 menit
Jumat, 5 Apr 2024 13:44 0 14 REDAKSI

Rajawali1news.com Sidoarjo, Kebersamaan dengan penuh semangat kemanusiaan mengalir dalam kegiatan peresmian Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) Mandiri oleh Kodim 0816/Sidoarjo, serta peresmian Rumah Layak Huni (RTLH) bantuan dari Kasad bagi purnawirawan TNI AD yang berada di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo. Acara berlangsung pada Jumat, 5 April 2024, di rumah Ibu Sumiatun, Desa Kedungkendo, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Tidak hanya secara fisik, namun kegiatan ini juga diselenggarakan secara virtual melalui 18 Koramil jajaran Kodim 0816/Sidoarjo, memperlihatkan semangat kolaborasi yang luar biasa meskipun dalam kondisi yang menantang. Para tokoh terkemuka turut hadir dalam acara bersejarah ini, termasuk Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo (Dandim 0816 Sidoarjo), Letkol Cke Suprianto (Kasdim 0816 Sidoarjo), Bapak Lukman Sanjaya S.STP. M.HP (Camat Candi), Kompol Eka Anggriana SH, M.A.P (Kapolsek Candi), serta pimpinan perusahaan mitra Kodim 0816/Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menyampaikan rasa syukur atas kelancaran pembangunan Rutilahu di wilayah Kab. Sidoarjo, sebagai hasil kerja keras bersama Forkopimka dan pemerintahan daerah. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa yang telah berperan aktif dalam mewujudkan program pembangunan Rutilahu, sebuah program yang memberikan dampak langsung kepada masyarakat kurang mampu.

Moment puncak peresmian ditandai dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Komandan Kodim 0816/Sidoarjo bersama Pemerintah Daerah Kab. Sidoarjo kepada penerima bantuan Rutilahu dan bantuan sembako. Penghargaan juga diberikan kepada pimpinan Mitra Kodim 0816/Sidoarjo sebagai bentuk pengakuan atas kontribusinya dalam pembangunan Rutilahu.

Dengan kegiatan ini, Kodim 0816/Sidoarjo mengukir kisah kemanusiaan yang berkesan, memberikan harapan baru bagi masyarakat kurang mampu serta purnawirawan TNI AD, dan menggambarkan betapa pentingnya kerja sama antara TNI dan masyarakat dalam membangun negeri ini. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA