Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Sertu Slamet Riyadi Mempererat Tali Silaturahmi dengan Petani Melalui Komsos

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Apr 2024 09:57 0 14 REDAKSI

Rajawali1news.com Balongbendo, 9 April 2024 – Hari Selasa tanggal 9 April 2024 menjadi momen yang berharga bagi para petani di wilayah Koramil 0816/10 Balongbendo. Sertu Slamet Riyadi, seorang Babinsa yang bertugas di wilayah tersebut, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai bentuk nyata kepedulian dan upaya mempererat tali silaturahmi dengan warga.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh kehangatan dan keakraban ini, Sertu Slamet Riyadi berdialog langsung dengan para petani untuk mendengar aspirasi, kebutuhan, serta berbagi pengalaman seputar proses pertanian, mulai dari penyemaian padi hingga panen. “Melalui komsos ini, Babinsa menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani dalam memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga disaat penyemaian padi, pengolahan sawah, perawatan sampai panen padi,” ungkap Sertu Slamet Riyadi.

Menurutnya, kegiatan ini bukan sekadar rutinitas, melainkan bentuk konkret dari kepedulian Babinsa terhadap kondisi dan kebutuhan para petani di wilayahnya. “Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani,” tambahnya.

Kegiatan Komsos ini dianggap penting dalam menjaga hubungan yang harmonis antara aparat militer dengan masyarakat, terutama para petani yang memiliki peran vital dalam pemenuhan kebutuhan pangan bagi masyarakat. “Komsos tidak hanya menjadi wadah untuk berkomunikasi, tetapi juga membangun kepercayaan dan kedekatan antara Babinsa dengan warga, sehingga memperkuat sinergi dalam mencapai tujuan bersama,” jelas Sertu Slamet Riyadi.

Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas para petani, serta mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA