Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Probolinggo Gelar Patroli di Kawasan Bromo

waktu baca 1 menit
Senin, 15 Apr 2024 10:38 0 11 REDAKSI

Rajawali1news.com PROBOLINGGO,- Rangkaian kegiatan pada Operasi Ketupat Semeru 2024, Polres Probolinggo Polda Jatim menggelar patroli harkamtibmas dengan menggunakan kendaraan roda dua di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Patroli ini digelar dalam rangka memantau dan memastikan kamtibmas tetap kondusif, mengingat saat ini sedang libur lebaran Idul Fitri 1445 H, dimana banyak wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo.

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana bersama pejabat utama, anggota TNI-Polri, dan pihak TNBTS.

Adapun sasaran patroli diantaranya Lautan Pasir, Pura, Rest Area, hingga Bukit Telettubies.

Dibeberapa lokasi inilah, Kapolres Probolinggo berbincang dengan wisatawan serta pelaku jasa wisata untuk menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dan pesan-pesan kamtibmas.

“Selamat berkunjung dan menikmati keindahan ke Gunung Bromo. Mari jaga bersama-sama situasi yang kondusif ini selama libur lebaran berlangsung,” kata AKBP Wisnu menyapa wisatawan,Minggu (14/4).

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo juga menghimbau kepada pelaku jasa ojek kuda, jeep, dan penjual di rest area Gunung Bromo untuk selalu menjaga kebersihan.

“Kebersihan gunung Bromo menjadi tanggung jawab kita bersama. Jika Bromo bersih, wisatawan akan nyaman dan nantinya bisa bercerita ke temannya sehingga semakin banyak wisatawan yang akan berkunjung disini,”pungkas AKBP Wisnu. (Red*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA