Panen Perdana Padi HMS.700 di Gempolklutuk, Bukti Sinergi Sukses Forkopimka Tarik Bersama Petani

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Apr 2024 12:56 0 20 REDAKSI

Rajawali1news.com Sidoarjo – Senin, 15 April 2024 menjadi hari istimewa bagi warga Desa Gempolklutuk Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo dengan digelarnya panen perdana padi varietas HMS.700. Acara yang dihadiri oleh Lettu Inf Yahman Danramil 0816/11 Tarik, bersama tokoh-tokoh penting di bidang pertanian.

Kegiatan ini adalah hasil dari kerjasama antara Pertanian Malang dan Koramil 0816/11 Tarik yang telah melakukan pendampingan intensif kepada para petani di desa ini. Acara ini juga dihadiri oleh Akp Lulus Sugianto Kapolsek Tarik, Serda Moh. Zainal Bisri Babinsa, serta Bribka Zainul Bhabinkamtibmas yang semuanya memberikan dukungan penuh terhadap program ini.

Prof. Hariadi dari Pertanian Malang, bersama stafnya, turut serta dalam acara panen ini, menyaksikan hasil kerja keras mereka dalam pengembangan varietas padi yang diharapkan bisa meningkatkan produksi padi di Indonesia.

Kepala Desa Gempolklutuk, Sugiono SH, menyampaikan antusiasmenya atas potensi padi HMS.700. “Ini adalah varietas padi terbaru dari Malang dan kami bersyukur dapat menguji coba di sawah kami. Kami berharap varietas ini akan meningkatkan produktivitas dan kualitas padi di wilayah kami,” ujar Sugiono.

Panen ini tidak hanya merupakan pencapaian dalam bidang pertanian, tetapi juga simbol dari kesuksesan program pemerintah dalam meningkatkan produksi, produktivitas, dan mutu hasil tanaman pangan. Dengan lahan seluas 2 hektar yang terletak di dusun Gedang Klutuk, panen ini menjanjikan hasil yang bermanfaat bagi perekonomian lokal.

Lettu Inf Yahman mengatakan, “Kegiatan pendampingan ini bukan hanya tentang panen, tetapi juga tentang memastikan bahwa program pemerintah di sektor pertanian dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

“Dengan keberhasilan panen perdana ini, diharapkan akan lebih banyak lagi kerjasama serupa yang dapat memajukan sektor pertanian di Sidoarjo dan sekitarnya.” pungkasnya. (red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA