Sinergitas TNI Polri, Patroli di Stasiun Ngawi Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua

waktu baca 2 menit
Sabtu, 20 Apr 2024 17:00 0 64 REDAKSI

Rajawali1news.com NGAWI – Meski Operasi Ketupat Semeru 2024 telah berakhir pada 16 April yang lalu, Polres Ngawi yang bersinergi dengan TNI masih tetap melaksanakan patroli rutin.

Kali ini, petugas menyasar ke Stasiun Kereta Api Ngawi untuk mengantisipasi adanya arus balik mudik kedua yang diprediksi masih akan terjadi hingga sepekan kedepan pasca lebaran.

“Kami mengantisipasi adanya arus balik mudik kedua yang diperkirakan masih akan terjadi pekan ini,”kata Kapolsek Paron AKP Budianto di Stasiun Ngawi, Sabtu (20/4).

Ia mengatakan pihaknya melaksanakan patroli bersama personel dari Koramil Paron untuk memastikan keamanan para pemudik yang memakai moda kereta api.

Di tempat terpisah Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, dalam keterangannya menegaskan pentingnya kerja sama antara petugas keamanan dengan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama musim mudik Lebaran.

“Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melintas melalui Stasiun Ngawi, serta memastikan situasi aman dan kondusif,” ujarnya.

Ditambahkan pula bahwa seluruh petugas telah diberikan instruksi untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

“Prediksi arus balik mudik tahap dua pasca lebaran, kami melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk memberikan jaminan keamanan bagi Masyarakat,”terang AKBP Argowiyono.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati terhadap barang bawaannya saat melakukan perjalanan di angkutan umum.

“Ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam menciptakan suasana yang kondusif serta memberikan rasa aman bagi seluruh pemudik,”pungkasnya. (Red*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA