Kemanusiaan TNI, Ibu Sutinah Dapat Bantuan Kesehatan di Posko TMMD

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Mei 2024 10:52 0 8 rajawali1news

Sidoarjo, RSN – Kemanusiaan dan kepedulian TNI tidak hanya terbatas pada pembangunan fisik, tetapi juga dirasakan secara langsung oleh masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Satgas TMMD ke 120 Kodim 0816/Sidoarjo. Hal ini terbukti saat Bu Sutinah, warga Desa Penambangan, Balongbendo, mengalami sakit tekanan darah tinggi dan mendapat bantuan kesehatan di Posko Kesehatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo. Selasa, 14 Mei 2024.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan penuh ketelitian oleh Tim Kesehatan TMMD di bawah pimpinan Pelda Arif Nurcahyo bersama anggotanya. Bu Sutinah diperiksa secara detail dan diberikan obat-obatan sesuai dengan kondisinya. Pelda Arif Nurcahyo juga memberikan saran untuk istirahat yang cukup, memastikan bahwa kesehatan Bu Sutinah mendapat perhatian yang serius.

“Ibu Sutinah adalah salah satu dari kita, warga yang sama-sama berjuang untuk kemajuan desa ini. Ketika dia sakit, menjadi kewajiban kita untuk memberikan bantuan dan perhatian,” ungkap Pelda Arif Nurcahyo.

Dalam kesempatan itu, Bu Sutinah, yang berusia 58 tahun, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh anggota TNI. “Terima kasih atas bantuan bapak-bapak TNI. Kami sangat bersyukur memiliki posko kesehatan TMMD di desa kami, di mana kami bisa mendapatkan pemeriksaan kapan pun dibutuhkan, 24 jam,” ucapnya dengan tulus.

Kisah Bu Sutinah menjadi contoh nyata betapa kehadiran Posko Kesehatan TMMD tidak hanya sebagai tempat pelayanan medis, tetapi juga sebagai simbol kepedulian dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat. Melalui pelayanan ini, diharapkan masyarakat semakin merasakan bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi tantangan kesehatan, dan bahwa TNI selalu siap membantu dan melindungi mereka. So

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA