Cerita Aksi Heroik Babinsa Mencegah Mengamankan Orang Depresi yang Mengamuk

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Mei 2024 10:38 0 33 rajawali1news

Sidoarjo,RSN – Babinsa Koramil 14 Taman Sertu Sunaryo Bersama warga berhasil mengamankan warganya yang mengalami sakit Depresi anas nama Abdul Hamid, sedang mengamuk dan menggangu kenyamanan warga Rt 10 Rw 02 Desa Tawangsari Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Minggu (19/5/2024).

Kejadian berawal dari laporan masyarakat, Pukul 22.30 Wib Sertu Sunaryo Babinsa Koramil 14 Taman, mendapat tlp dari Bapak Rofiq pengasuh Masjid LDII di Rt 10 Rw 02 Desa Tawangsari, bahwa ada orang yang tidak di kenal mengamuk di masjid LDII Desa Tawangsari RT 10 RW 02 di karenakan Depresi, setelah mendapatkan laporan tersebut Babinsa Koramil 14 Taman Sertu Sunaryo Bersama warga langsung menuju ke tempat kejadian, orang tidak di kenal tersebut yang mengalami Defresi sedang tidur di masjid LDII, Sertu Sunaryo langsung menuju ke masjid, dan langsung membangunkan, akan tetapi orang tersebut bangun dan langsung ngamuk hendak memukul babinsa, sertu Sunaryo berhasil menghindar, kemudian orang tersebut lari sambil teriak dan membanting benda yang ada di dalam masjid LDII, dan lansung menuju rumah warga dan mengunci, babinsa dan warga langsung mendobrak dan berhasil mengamankan orang depresi tersebut.

Setelah itu babinsa berkoordinasi dengan bapak Kasun dan ketua RW 02 desa tawangsari untuk mencari tau dari mana asal orang tersebut, di karenakan orang tersebut mengalami Defresi pada saat di introgasi dari bicaranya sudah tidak tentu, menunggu waktu kurang lebih 3 jam untuk melakukan pencarian pihak keluarga dari orang tersebut melalui medsos, dan alhamdulilah pihak Keluarga lansung di ketahui bahwa orang tersebut berasal dari warga kelurahan wonocolo kecamatan Taman, setelah itu keluarga menjemput bersama ketua RW 01 Kel.wonocolo, dan yang bersangkutan di bawa pulang ke rumahnya di kel.wonocolo.

Danramil 0816/14 taman kapten Inf Ghofur mengungkapkan, tindakan yang di ambil anggota merupakan bentuk pelayanan TNI yang langsung bisa di rasakan oleh masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat diwilayah binaannya.

“Alhamdululillah berkat Respon yang begitu cepat, anggota berhasil mengevakuasi warganya yang mengalami gangguan jiwa yang meresahkan masyarakat, dan semoga dengan keberhasilan Babinsa memberikan kenyamanan dan keamanan serta ketentraman masyarakat, semoga TNI semakin dicintai dan selalu di hati masyarakat,” pungkas Kapten Inf Ghofur Urokhim. Kip

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA