Pramuka Bantu Penghijauan di Lokasi TMMD 120 Jombang

waktu baca 1 menit
Sabtu, 25 Mei 2024 14:57 0 13 REDAKSI

Jombang RSN- Program penghijauan benar-benar dilakukan Kodim 0814 Jombang, ini terlihat pada rangkaian kegiatan TMMD ke 120 tahun 2024 di Desa Pangklungan Kecamatan Wonosalan, sabtu 25 Mei 2024.

Kali ini TNI melakukan penanaman tanaman keras yang dibantu oleh Pramuka Saka Wira Kartka Kodim 0814 Jombang, yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0814 Jombang, Mayor Cke Nur Hadi .

“Kondisi sekitar lokasi TMMD masih ada tanah ktitis yang perlu ditanami pepohonan, bila tidak ditanami pohon bisa menjadi longsor. Apalagi tempat ini, tepat berada di lereng pegunungan.

Menurut Mayor Cke Nur Hadi selaku Kasim mengatakan, gerakan penghijauan ditengah-tengah berlangsungnya TMMD 120 ini, diharapkan mampu menarik simpati masyarakat sekitar, untuk aktif menanam segala bentuk tanaman. Disamping itu, geliat TMMD 120 yang berada di desa Pangklungan ini, bisa dimanfaatkan untuk sosialisasi langsung di lapangan, dan dapat dinikmati hasilnya beberapa tahun kedepan, ketika tanaman tersebut terlihat tumbuh berkembang dan membesar.

Seperti halnya yang dilakukan Sunardi, salah satu warga yang berdekatan dengan lokasi TMMD. Dirinya sangat terinspirasi adanya penghijauan yang ada di sekitar pegunungan selain dapat dijadikan tempat berteduh saat pohon tersebut tumbuh besar ,pandangan yang ada di lapangan tersebut akan terlihat asri dan hijau dan juga bisa menahan longsor.(Sokip)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA