Senyum Ramadhan Penuh Berkah, Polres Kediri Kota Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

waktu baca 2 menit
Jumat, 29 Mar 2024 20:39 0 21 REDAKSI

Rajawali1news.com Kediri Kota – Polres Kediri Kota berbagi kebahagian bersama anak yatim di tengah Ramadan, anak-anak tersebut diajak polisi berbelanja baju lebaran di Mall, Jumat (29/3/2024). Tentu saja raut sumringah terpancar dari wajah anak-anak itu.

Keluraga besar Polres Kediri Kota bekerja sama dengan Komunitas Polisi Baik. Mengajak sedikitnya 50 anak yatim di Kota Kediri berbelanja di salah satu pusat pertokoan modern di Kota Kediri,

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kediri Kota turut serta mendampingi anak Yatim saat berbelanja baju lebaran

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan “Jadi polisi baik adalah semangat kebersamaan untuk gotong royong dalam rangka kegiatan sosial kemasyarakatan. Hari ini agendanya belanja dengan anak yatim dengan tujuan membahagiakan anak yatim jelang lebaran nanti,” jelasnya

Terlihat anak-anak yatim membeli barang kebutuhan seperti sepatu, ada yang baju serta tas.

Para anak anak yatim dibebaskan memilih apa yang diinginkan. Mereka berjalan mengililingi rak-rak yang berjajar. Anak-anak juga tak canggung untuk berbincang dengan polisi, terutama saat memilih ukuran dan warna pakaian.

Usai berbelanja, mereka pun kembali ke Mako Polres Kediri Kota dengan mengendarai bus. Dilanjutkan berbuka puasa bersama seluruh anggota polisi.

Hadir memberikan tausyiah kepada anak yatim ini, Ketua PCNU Kota Kediri, KH. Abu Bakar Abdul Djalil akrab disapa Gus Ab.

Program Polisi Baik ini, disampaikan AKP Rizki Julianda selaku Ketua Umum Komunitas Polisi Baik dari Polda Jawa Timur. Terinsipirasi dari bencana alam erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu. Bahwa acara digelar di Polres Kediri Kota, merupakan kegiatan kesepuluh kalinya.

Adapun sumber dana atas digelarnya acara ini, merupakan donasi dari para donator. Baik dari para anggota Polri maupun masyarakat umum yang peduli dengan generasi penerus bangsa.

“Siapa yang ikut andil kita tidak membatasi. Donatur yang ingin menambahkan monggo, jadi bebas. Kita patungan tidak satu orang,” ujarnya.

Axcel merupakan salah satu anak yatim asal Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto, menyampaikan ucapan terima kasih telah diberi uang dan diantarkan belanja.

“Ini beli baju sama sepatu. Jarang belanja ke mall seperti ini. Terharu banget. Terima kasih bapak Polisi Baik,” ungkapnya. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA