Sinergi Babinsa Koramil 0816/16 Dalam Pengamanan Jumat Agung di GPDI Imanuel Tropodo, Cerminan Kebersamaan dan Keharmonisan

waktu baca 1 menit
Sabtu, 30 Mar 2024 14:47 0 42 REDAKSI

Rajawali1news.com Sidoarjo, 29 Maret 2024 – Memperingati Jumat Agung, Jemaat Gereja Pentakosta di Indonesia (GPDI) Imanuel di Desa Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo, menggelar kegiatan ibadah yang dihadiri oleh lebih dari 300 umat Kristiani. Kegiatan yang berlangsung pada pagi hari ini, merupakan simbol pengorbanan Yesus Kristus untuk umat manusia, dengan tema “Memandang dan Percaya kepada Yesus yang Disalibkan”.

Pengamanan kegiatan ini diperkuat oleh kerjasama antara Babinsa Koramil 0816/16 Waru, Polsek Waru, dan tim keamanan Gereja GPDI Imanuel. Kehadiran mereka memastikan kegiatan berlangsung dalam suasana yang aman dan nyaman, memungkinkan jemaat untuk fokus dalam ibadah dan refleksi.

Ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Carlen Awuy ini berakhir pada pukul 10.30 WIB dan berlangsung lancar tanpa ada gangguan. Hal ini menandakan suksesnya pengamanan yang dilakukan serta kekompakan dan sinergi yang baik antar lembaga dalam mendukung kegiatan keagamaan di masyarakat.

Kegiatan Jumat Agung di Gereja GPDI Imanuel tidak hanya menjadi wujud nyata dari perayaan agama tetapi juga menegaskan kembali pentingnya nilai-nilai kebersamaan, toleransi, dan kerjasama dalam menjaga keharmonisan umat beragama di Indonesia. Ini merupakan langkah positif yang diharapkan dapat terus berlanjut dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA