Peran Bati Bhakti TNI Bersama Babinsa Dibalik Layar TMMD Ke-120

waktu baca 1 menit
Senin, 27 Mei 2024 16:41 0 13 REDAKSI

JOMBANG,RSN – Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya terobosan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan. (Senin 27/05/24)

Seperti pelaksanaan TMMD ke 120 Kodim 0814/Jombang yang berlangsung di Desa Pangklungan Kec. Wonosalam. Serka Dandung selaku anggota Koramil 0814-17/Wonosalam yang menjabat sebagai Bati Bhakti TNI serta Kopka Hasan sebagai Babinsa Desa Pangklungan berperan sangat penting dalam pelaksanaan TMMD.

Babinsa mempunyai peran penting dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Hal itu dikarenakan Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial. Mereka cukup memahami tempat-tempat mana saja yang menjadi sentral titik pemerataan pembangunan desa binaannya. Tak hanya itu, selama ini para Babinsa jugalah yang paling dekat dengan masyarakat.

Pelaksanaan program TMMD ini sangat didukung baik dari pemerintah Desa Pangklungan dan masyarakatnya. Hal ini dikarenakan masyarakat sangat mendambakan pembangunan guna kemajuan desa serta dapat majukan perekonomian warga setempat.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA