Pasangan Calon Pilwalkot Semarang Agustina-Iswar Mendapatkan Nomor Urut 1

waktu baca 2 menit
Senin, 23 Sep 2024 21:57 0 18 REDAKSI

SEMARANG,rajawali1news.com – Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang Tahun 2024 digelar di halaman Kantor KPU Kota Semarang, Senin (23/9/2024).

Dalam pengambilan nomor urut undian pertama kali yang mengambil gulungan oleh calon wali kota Semarang Agustina Wilujeng Paramestuti, yang memperoleh nomor urut 1.

Kontestasi Pilwalkot Semarang diikuti dua pasangan calon. Keduanya yaitu pasangan Jaguar (Agustina Wilujeng Pramestuti dan Iswar Aminuddin) serta Yok Joss (AS Sukawijaya dan Joko Santoso).

Ketua KPU Kota Semarang Ahmad Zaini mengatakan, pengambilan nomor urut paslon berdasarkan nomor antrian. Dalam hal ini, nomor antrian diambil oleh calon wakil wali kota.

Hasil pengundian tersebut dituangkan ke dalam berita acara. Kemudian, diputuskan dalam surat keputusan KPU Kota Semarang.

Setelah tahapan pengundian nomor urut, setiap paslon mulai diperbolehkan melakukan kampanye politik mulai 25 September hingga 23 November 2024. Kemudian, KPU juga akan menggelar sosialisasi kampanye damai pada 24 September 2024.

Calon Wali Kota Semarang nomor urut 1, Agustina Wilujeng mengatakan, setelah pengundian ini, masyarakat Kota Semarang akan melihat paslon bertanding dalam kontestasi Pilwakot Semarang. “Yang jelas dalam Pemilu ini kami ingin Pemilu yang Happy, tidak saling mengganggu,” ucapnya.

“Warga Kota Semarang akan melihat bagaimana kita berkompetisi. Maka setelah segala proses berlomba ini kita semua akan kembali menjadi warga Semarang,” katanya. (Sanki W)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA